Sabtu, 03 Desember 2011

INTERNET FLASH GSM TERBAIK (XL Unlimited)


Seiring dengan kamajuan teknologi, internet berkembang secara pesat dan internet sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang terlebih lagi jika kita hidup di perkotaan bahkan yang tinggal diperdesaan pun sudah banyak yang menggunakan internet.
Sekarang ini betapa mudah kita untuk mengakses internet. Jika dahulu internet hanya bisa diakses warnet atau perusahaan perusahaan tertentu tapi sekarang sudah bisa diakses melalui handphone ganggam. Namun berinternet melalui HP mungkin kita sedikit tidak puas karena keterbatasan hp itu sendiri. Nah akhir akhir ini alternatif yang ditawarkan agar kita bisa mengakses internet dikomputer atau laptop dirumah maka digunakanlah modem.
Namun ternyata banyak sekali pengguna modem merasa tidak puas dengan kecepatan internet menggunakan modem dan mengganggap modemnya tidak bagus. Perlu untuk diketahui bahwa kecepatan internet via modem tidak ditentukan oleh modemnya saja tetapi juga ditentukan oleh kartu apa yang dipakainya.
Nah dalam artikel ini saya akan membahas tentang INTERNET XL UNLIMITED (maaf bukan maksud saya untuk promosi tapi hanya sekedar untuk sharing). Berdasarkan pengalaman saya menggunakan XL unlimited saya merasa cukup puas.

Sejatinya paket internet XL Unlimited sama seperti paket paket yang ditawarkan oleh provider lainya. Namun menurut saya XL Unlimited masih yang terbaik sekarang. Mengapa saya katakan terbaik....? karena internnet XL Unlimited jika pada jam 12 malam hingga jam 12 siang itu tidak dihitung pemakaian kuota dan kecepatan bisa mencapai 60-65 KB/s atau 480-520 kb/s (berlaku di setiap malam). Waaaaaawww.....!!!! cukup kencang bukan untuk ukuran internet via modem...??? pemakaian pada jam 12 siang hingga jam 12 malam speed kembali normal dan baru lah di hitung pemakaian kuota.
Jadi ketika kita membeli paket 99.000/30 hari kita akan mendapat kuota sebesar 1 GB kalau tidak salah, kuota 1 GB tersebut tidak akan habis jika kita berinternetan pukul 12 malam hingga 12 siang. Dan pada jam 12 malam – 12 siang tidak ada pembatasan kuota, artinya kita bebas download sepuas puasnya. saya sendiri satu malam mulai jam 12.30 malam saya pernah download 1,5 GB dan sudah selsai ketika saya bangun tidur sekitar jam 6 pagi.

Namun jika teman teman ingin kecepatan internet tetep kencang 65 KB/s saya mempunyai sebuah triks. Triknya cukup mudah yaitu kamu harus koneksikan modem kamu sebelum jam 12 siang, dan jangan sampai terputus. Jika terputus pada jam 12 siang lewat maka kecepatan akan normal. Seperti pada saat pembuatan artikel ini saya sudah online dari pagi tadi sampai sekarang dan saya masih download file yg ukuranya hampir 2 GB tapi kecepatan download rata rata 60 KB/s keatas.


-      Paket unlimited 49.000/30 hari kuota 500 Mb. Habis kuota kecematan max 64 kb/s atau 8 KB/s
-      Paket unlimited 99.000/30 hari kuota 1 GB. Habis kuota kecepatan max 128 kb/s atau 15 KB/s
Ketika sudah habis kuota pemakaian pada jam 12 malam hinggja 12 siang kecepatan bisa mencapai 65 KB/s atau 500-an kb/s.

Note : untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal pastikan ditempat kamu mendapat sinyal hsdpa atau 3g. Jika tidak mendapat sinyal hsdpa maka dapat dipastikan kecepatan akan lelet sekali.

UPDATE : untuk XL Unlimited sepertinya sudah tidak ada dan sudah tidak sebagus dulu lagi...
Okay sekian dulu, mohon komentarnya yaa....

1 komentar:

  1. Mantab Gan Infonya,boleh dicoba tpi kayaya modem y sma kya gw tu,merek advan jetz kan?,trus klo tiba tiba putus koneksi sendiri tu napa mas?tapi klo di CLOSE taby trus buka yg baru lagi bis tu dikonek lagi bisa lagi,tapi putus lagi putus lagi,tu kenapa y mas MOHON bantuanya,Tq

    BalasHapus