Selasa, 13 Desember 2011

CARA NON-AKTIFKAN WINDOWS UPDATE PADA WINDOWS 7


Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mematikan atau mendisable windows yang selalu update sendiri. Tak sedikit orang yang mengeluh karena windowsnya update sendiri dan pada waktu mematikan komputer atau laptop prosesnya menjadi lama karna sedang mengkonfigurasi update yang baru. Bahkan temen saya ada yang mengira bahwa laptopnya rusak atau hang karena waktu dimatiin lama banget dan waktu dihidupin juga lama karna sedang proses konfigurasi update baru.
Tidak hanya itu saja saya yakin temen temen banyak yang kesal karena windows update ini, apalagi yang jaringan internetnya LOLA atau lelet. Ketika lagi asyik online eh tiba-tiba jaringan terasa sangat lelet sekali, setelah di cek ternyata windows dalam proses download update. Hhuuuffttt padahal lagi cari data penting untuk bahan buat makalah tapi jaringan lelet pula, pasti kesal banget rasanya kan hehehehe. Nah ini yang terjadi dilingkungan sekitar saya, dan saya yakin banyak teman teman yang mengalami hal yang demikian.
Jika hal itu terjadi pada teman teman tidak usah kuatir dan kesal karena saya akan memberikan tutorial untuk mamatikan windows update agar tidak mengupdate secara otomatis ketika kita lagi online. Tapi sebelumnya kita harus tau juga apa sih manfaat udate windows itu? Silahkan baca disini : Manfaat Update windows 7

Baiklah kembali lagi ke topik utama, berikut adalah beberpa langkah untuk memeatikan windows update di windows 7 :
1.      Klik Start – All Program – Pilih Windows Update

2.  Kemudian akan muncul jendela windows update. Pada jendela windows update pilih Change Setting.

3.     Pada jendela change setting ada pilihan important update, ganti pilihan update automaticaly dengan never check for update, kemudian hilangkan tanda centang pada optional dibawahnya. Kemudian tekan oke.



Setelah cara cara diatas dilakukan windows tidak akan update secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar